ASAL KAMU TAHU

Patung Liberty Dua Kali Ulang Tahun
Patung Liberty berada di pulau kecil di kota New York, Amerika Serikat. Patung itu merupakan monumen yang dibangga-banggakan oleh negeri Paman Sam itu.

Patung ini dibuat oleh pemerintah Perancis sebagai partisipasi untuk merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat ke-100, pada 4 Juli 1884 dan secara resmi diserahkan kepada Amerika Serikat. Namanya waktu itu adalah "Dewi Liberty yang menyinari seluruh dunia".

Amerika Serikat membangun fondasi patung dengan lamban, sehingga acara peresmian patung Liberty diadakan pada 28 Oktober 1886. Makanya patung Dewi Liberty memiliki dua versi haru ulang tahun.

Sejak Kapan Buckingham Jadi Istana Kerajaan Inggris ?
Pada tahun 1703, bangsawan Inggris, Duke Buckingham membangun tempat tinggal yang disebut dengan namanya sendiri. Bangunan ini sangat indah dan mempesona, memiliki ruangan pesta, ruangan musik, ruangan lukisan dan ruangan kepustakaan dari 600 lebih ruangan di dalamnya.

Raja Inggris George III membeli bangunan ini seharga 21.000 Pound Sterling pada tahun 1761. Setelah Ratu Victoria naik tahta pada tahun 1507, bangunan ini resmi menjadi Istana kerajaan Inggris hingga kini.



Chesse Dibuat Dari Apa ?
Chesse merupakan bahan makanan yang disukai orang barat. Dalam lauk atau hidangan mereka selalu dicampur dengan bahan ini. Anda pasti tidak membayangkan bahwa yang menciptakan bahan makanan ini bukan orang barat, tetapi orang Asia.

Pada 3500 tahun yang lalu, seorang Asia membawa susu yang diisi penuh dalam tempat yang dibuat dari lembung kambing, untuk keperluannya melintasi gurun pasir luas yang panas suhunya.

Ketika waktu sore ia berhenti untuk istirahat, dan menemukan susu yang dibawa sebagai perbekalan itu menjadi segumpal bahan yang berwarna putih, inilah chesse yang pertama di dunia. Pasalnya dalam tempat yang dibuat dengan lembung kambing itu mengandung asam lembung yang telah kering. Asam lembung karena dilarutkan susu di dalamnya menjadi chesse.

Hamburger Dari Kota Hamburg-Jerman ?
Setelah penemuan benua baru, orang Eropa dalam jumlah yang banyak berimigrasi ke Amerika Utara dengan menumpangi sebuah kapal yang bernama "Hamburg - Amerika"

Dalam perjalanan, pemilik kapal, demi mendapat untung yang berlebihan, daging sapi yang berkualitas rendah dicincang, lalu dicampurkan sisa-sisa roti dan bawang menjadi lempengan daging, lalu dimasukkan ke tengah roti, untuk dijual ke penumpangnya. Mereka menamakan makanan khas buatan kapal ini dengan nama kapal.

Setelah penumpang tiba di benua Amerika, karena kesibukan pekerjaan dan untuk menghemat biaya dan waktu, lalu menirukan makanan yang pernah mereka nikmati sebagai makanan sehari-hari. Setelah waktu yang lama, makanan hamburger ini menjadi fast food yang disenangi umum.

Bagaimana Pembuatan Biskuit Yang Pertama ?
Pada 150 tahun silam, sebuah perahu layar Inggris sedang mengarungi selat Bisikai yang berdekatan dengan Perancis, tiba-tiba terkena angin topan dan menabrak karang dan kandas. Anak buah perahu menyelamatkan diri dengan sekoci ke sebuah pulau kecil.

Setelah topan berlalu mereka kembali ke perahu mencari makanan, namun hanya menemukan tepung terigu, gula pasir dan mentega yang telah basah air laut yang asin. Mereka terpaksa membawa bahan makanan itu ke pulau kecil, lalu mencampurkan ketiga bahan tersebut menjadi adonan dan dipanggang menjadi makanan. Setelah dicicipi ternyata rasanya enak. Inilah biskuit pertama di dunia.

Beberapa hari kemudian, anak buah perahu mendapat pertolongan dan membawa makanan ciptaan mereka ke negeri asal mereka untuk diperkenalkan kepada sanak keluarga dan teman mereka.

Asal Mula Makanan Hotdog
Konon pada menjelang akhir abad 19, seorang penjual sosis bernama Anthony di Amerika yang pertama membuat hotdog. Rupanya saat Anthony menjual sosis yang panas, selalu meminjamkan kepada pelanggannya sepasang sarung tangan putih, supaya tidak dilukai oleh sosis yang sangat panas. Namun para pelanggannya malah selalu tidak mengembalikan sarung tangan tersebut, entah sengaja atau tidak. Hal tersebut membuat Anthony mengalami kerugian besar.

Akhirnya Anthony memikirkan cara untuk mengatasi hal tersebut, yakni sosis yang panas tersebut diapit dengan roti, dipegang tidak merasa panas malah dicicipi rasanya enak, dan makanan ini dinamakan hotdog.

Tidak ada komentar:

DATA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KEBUMEN 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012

PRESTASI AKADEMIK/NON AKADEMIK MTs NEGERI KEBUMEN 1 TH.PELAJARAN 2010 / 2011